Mengenai Saya

Foto saya
Apabila anda ingin konsultasi mengenai kesehatan,gizi klinik,kesehatan olahraga silahkan kirimkan pertanyaan dan data anda ke email : falat.shofiudin@gmail.com.Misalkan anda ingin konsultasi masalah penurunan berat badan,pengaturan makanan untuk penderita diabetes dllnya.InsyaAllah akan kami balas.

Arsip Blog

Pelanggan

Minggu, 07 Desember 2008

MENGENAL ISLAM

Segala Puji bagi Allah, Dzat yang telah mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya terang benderang .Ya Allah ,berilah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang ,Menjadi kekasih Dzat yang Maha Luhur dan yang Maha Agung Kemulyaan - Nya .Demikian itu juga Engkau berikan kepada keluarga dan para sahabatnya.

Tulisan ini kami tujukan kepada pembaca yang belum mengenal Islam maupun yang sudah mengenal Islam.Didalamnya dibahas tentang pokok pokok tauhid Islam secara mendasar. Dan dimuat pula sejumlah dalil tentang persoalan tauhid dengan baik dan sistimatis,juga menyinggung beberapa sisi pendidikan dan akhlak dari materi tersebut.

Islam artinya berserah diri kepada Allah, Tuhan alam semesta raya, dengan mentauhidkannya( mengesakannya ) tunduk kepadanya dengan ketaatannya serta berlepas diri dari syirik dan para pelakunya.

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi (QS Al-A'raf:54).

Nabi Muhammad,Shallallahu 'Alaihi Wassalam,diutus oleh Allah kepada seluruh umat manusia,dan diwajibkan kepada seluruh umat manusia untuk mentaatinya.

Katakanlah ( Muhammad ) :Wahai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah pada kamu semua....( QS Al-A'raf:158 )

Beliau adalah Muhammad bin 'Adullah,bin 'Abdul Muthalib,bin Hashim. Hashim adalah termasuk suku Quraisy,suku Quraisy termasuk bangsa Arab, sedang bangsa Arab adalah keturunan Nabi Ismail,putera Nabi Ibrahim.Beliau diutus Allah untuk menyampaikan peringatan menjauhi syirik dan mengajak kepada tauhid Islam.

Wahai orang yang berselimut(Muhammad)!Bangunlah,lalu sampaikanlah peringatan.Agungkanlah Tuhanmu.Tinggalkanlah berhala-berhala itu. Dan janganlah kamu memberi, sedangkan kamu menginginkan balasan yang lebih banyak. Serta bersabarlah untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu.

Dan melalui beliau,Allah telah menyempurnakan agama-Nya untuk kita.

Pada hari ini (adalah hari Jum'at ketika wukuf di Arafah saat Nabi Muhammad melaksanakan Haji Wada',ibadah Haji terakhir dalam masa hidup Nabi Muhammad),telah Aku sempurnakan untukmu agamamu dan Aku lengkapkan kepadamu ni'mat-Ku serta Aku ridha'i Islam itu menjadi agama bagimu (QS Al-Maidah:3)

Allah telah mengirim kepada setiap generasi umat manusia seorang Rasul. Rasul pertama adalah Nabi Nuh,'alaihissalam.Dan Rasul terakhir adalah Nabi Muhammad,Shallalahu "alaihi Wassalam,serta beliaulah penutup para nabi.Para Rasul itu mempunyai tugas untuk mengajak manusia beribadah semata-mata kepada Allah dan melarang mereka beribadah kepada Thagut.

Dan sesungguhnya Aku telah mengutus kepada setiap umat seorang rasul(untuk menyerukan):Beribadahlah kepada Allah dan jauhilah thaghut...( QS An-Nahl:36 )

Menurut ulama Ibnu Al-Qayyim ( Hidup pada Tahun 1292-1350 ),thaghut ialah setiap yang diperlakukan manusia secara melampaui batas yang telah ditentukan Allah,seperti dengan disembah, atau diikuti, atau dipatuhi. Dan thaghut itu ada banyak macamnya, tokoh tokohnya ada lima:

  1. Iblis, yang telah dilaknat oleh Allah.
  2. Orang yang disembah,sedang dia sendiri rela.
  3. Orang yang mengajak manusia untuk menyembah dirinya.
  4. Orang yang mengaku sesuatu yang ghaib.
  5. Orang yang memutuskan sesuatu tanpa berdasarkan hukum yang telah diturunkan oleh Allah.

Tiada paksaan dalam memeluk Agama ( Islam )ini.Sungguh telah jelas kebenaran dan kesesatan .Untuk itu, barangsiapa yang ingkar kepada thaghut dan beriman kepada Allh, maka dia benar benar telah berpegang teguh dengan tali kuat, yang tidak akan terputus tali itu. Dan Allah mendengar lagi maha mengetahui. ( QS Al-Baqarah:256)

Ingkar kepada semua thaghut dan iman kepada Allah saja, sebagaimana dinyatakan dalam ayat tadi, adalah hakekat kalimat syahadat:La Ilaha Illalahu / Tiada Tuham Selain Allah.

Marilah kita akhiri dengan memohon kepada Allah.....

Dengan nama Allah Pengasih dan Penyayang .

Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.Dengan puji yang sebanding dengan nikmatnya dan menjamin tambahannya Ya Allah Tuhan kami,bagiMu segala puji dan segala apa yang patut atas keluhuran Dzatmu dan keagungan kekuasaanMu.Ya Allah!limpahkanlah rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad dan sanak keluarganya .

Ya Allah !kami telah aniaya terhadap diri kami sendiri,karena itu Ya Allah jika tidak dengan limpahan ampunan-Mu dan rahmat -Mu niscaya kami jadi orang yang sesat .Ya Allah Tuhan kami!Janganlah Engkau pikulkan atas diri kami beban yang berat sebagai mana yang pernah Engkau bebankan kepada orang yang terdahulu dari kami.Ya Allah Tuhan kami,janganlah Engkau bebankan atas diri kami apa yang diluar kesanggupan kami.Ampunilah dan limpahkanlah rahmat ampunanterhadap diri kami ya Allah.Ya Allah Tuhan kami,berilah kami pertolongan untuk melawan orang yang tidak suka kepada agama-Mu.

Ya Allah Tuhan kami,janganlah engkau sesatkan hati kami sesudah mendapat petunjuk,berilah kami karunia.Engkaulah yang Maha Pemurah.

Ya Allah Ya Tuhan kami,ampunilah dosa kami dan dosa orang tua kami,dan bagi semua orang Islam laki-laki dan perempuan,orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan. Sesungguhnya Engkau dzat Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Ya Allah Tuhan kami,berilah kami kebahagian di dunia dan akherat dan hindarkanlah kami dari siksaan api neraka.

Ya Allah ampunilah dosa kami dan tutuplah segala kesalahan kami, dan semoga jika kami mati nanti bersama-sama dengan orang-orang yang baik-baik.

Maha suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan, Suci dari segala apa yang dikatakan orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

Amiin........................

Tidak ada komentar: